كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ ۗ

Kamu (wahai umat Muhammad) adalah sebaik-baik umat yang dilahirkan bagi (faedah) umat manusia, (kerana) kamu menyuruh berbuat segala perkara yang baik dan melarang daripada segala perkara yang salah (buruk dan keji), serta kamu pula beriman kepada Allah (dengan sebenar-benar iman)

Sekalian Saja Bawa Semuanya

Rabu, 03 Juli 20130 komentar

Sekalian Saja Bawa Semuanya



Nasiruddin pernah bekerja pada seorang yang sangat kaya, namun seperti biasanya ia mendapatkan kesulitan dalam melakukan pekerjaan. di suatu hari orang kaya itu memanggilnya, dan berkata, [ Nashruddin kemarilah kau, engkau ini baik, namun engkau  lamban sekali. dan tidak pernah mengerjakan satu pekerjaan selesai sekaligus. Jika engkau aku suruh beli tiga butir telur, engkau tidak membelinya sekaligus. Namun kau pergi ke warung, lalu kembali membawa satu telur, dan kemudian pergi lagi, kembali lagi dengan membawa satu telur lagi, begitu seterusnya, jadi untuk beli tiga telur kamu pergi tiga kali ke warung ].

Nasiruddin menjawabnya , [ Maaf, yang mulia tuan ku, memang saya salah. dan tidak akan mengerjakan hal serupa itu sekali lagi. Di kemudian hari saya akan mengerjakan sekaligus saja nanti supaya cepat beres ].

Beberapa waktu kemudian majikan Nasiruddin itu jatuh sakit dan ia pun menyuruh Nasiruddin pergi memanggil dokter. Tidak lama kemudian Nasiruddin pun kembali, begitu kaget nya ternyata ia tidak hanya membawa dokter, melainkan membawa beberapa orang lain juga.

Ia masuk ke kamar orang kaya itu yang sedang berbaring di ranjang, kata Nasirudin ? Dokter sudah datang, Tuan?  Begitu juga yang lainnya sudah datang juga. Apa ? yang lainnya? Tanya orang kaya tersebut. [ Aku tadi hanya minta kamu memanggil dokter saja, dan yang lainnya itu siapa?


Begini Tuan! jawab Nasiruddin, [ Dokter biasanya menyuruh kita minum obat saja. Jadi saya membawa tukang obat sekalian. Begitu juga tukang obat tentunya membuat obatnya dari bahan yang bermacam-macam dan saya juga membawa orang yang berjualan bahan obat bermacam-macam. Dan saya juga membawa penjual arang, dikarenakan obat itu harus direbus dahulu, makanya kita memerlukan tukang arang. Mungkin juga Tuan tidak sembuh dan malah mati. Jadinya saya bawa sekalian tukang gali kuburan.
Share :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kisah Teladan Dan Humor Sufi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger